Selasa, 03 April 2012

[NEWS] Wawancara Big Bang Dengan Oricon Style Jepang (Bagian 1)

BIGBANG Merasa Tertekan? Apa Pemikiran dan Pendapat Mereka Mengenai Album ‘ALIVE’.

Album Yang Menandakan Titik Balik BIGBANG

Q: Sebelum wawancara ini, kalian sedang berbicara dalam segmen ‘Telephone Shocking’ untuk acara ‘Waratte Iitomo’ (Fuji TV). Apakah kalian merasa gugup?

V.I: Kami sudah pernah tampil dalam acara ‘Waratte Iitomo!’ oleh karena itu kami merasa tidak terlalu gugup.
Q: Sayang sekali kalian tidak mendapatkan gantungan handphone itu.
V.I: Iya. Karena kami adalah penyuka Gyudon (beef bowl), kami mengira banyak penonton yang juga menyukai Gyudon. Agak sedikit mengecewakan.

Q: Gyudon adalah sumber tenaga kalian?
D-LITE: Saya berpikir, jika tidak ada gyudon, saya tidak dapat melakukan apapun.
SOL: Jika tidak ada gyudon, aktivitas di Jepang….
D-LITE: Tidak ada artinya. Kami ke Jepang hanya untuk makan gyudon.
SOL: Hanya bercanda! (tertawa)

Q: Mari kita hentikan pembicaraan mengenai gyudon (tertawa). Kali ini, BIGBANG merilis album baru setelah setahun berlalu. Berikan pesan kalian kepada fans yang telah lama menunggu.

G-DRAGON: Banyak hal terjadi tahun lalu. Setelah semuanya berlalu, akhirnya kami dapat menyelesaikan album ini. Kami juga berada di bawah tekanan, namun setiap anggota berkomitmen untuk menyelesaikan album ini sehingga saya memiliki perasaan mendalam ketika album ini selesai. Untuk fans yang telah menunggu, mulai saat ini, kami akan berkonsentrasi kepada panampilan kami di atas panggung dan kami ingin menunjukkan imej kami yang keren kepada kalian.

D-LITE: Sama seperti yang G-Dragon katakan, kami melalui banyak kejadian tahun lalu. Semua anggota akhirnya berhasil melaluinya dan kami berkumpul kembali dan menyelesaikan album. Staff dalam YG Family juga mengatakan bahwa album ini adalah album terbaik. Kami membuat album ini dengan penuh percaya diri sambil melakukan hal yang menyenangkan, sehingga kami berharap bahwa fans juga akan menyukainya.

SOL: Merilis album setelah semua hal yang sudah terjadi menjadi sangat berarti bagi saya secara pribadi dan juga untuk BIGBANG. Saya merasa bahwa albium ini adalah titik balik kami. Mulai saat ini, keunikan kami akan menjadi lebih kuat. Untuk fans di Jepang, terima kasih karena selalu menunggu kedatangan kami. Kami sangat menghargainya.

V.I: Album baru setelah satu tahun.. Dalam banyak aspek, saya merasa bahwa kami telah melaju ke level yang lebih tinggi dan juga semakin dewasa. Untuk album ini, saya merasa setiap anggota mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga, saya merasa bahwa ini adalah kado yang sangat bagus untuk fans. Di masa depan, saya berharap untuk dapat lebih sering melakukan promosi di Jepang.

T.O.P: Sama seperti yang lainnya, saya merasa bahwa album ALIVE menunjukkan bentuk yang baru dari BIGBANG sebagai satu kesatuan. Juga, kami biasanya merekam 1 atau 2 lagu berbahasa Jepang dalam satu album, namun kali ini kami menantang diri kami sendiri dan merekam banyak lagu. Dan, kami juga mencoba untuk membuat lirik Jepang. Saya berharap agar kalian semua mendapatkan kesenangan ketika mendengarkan album ini.

SOL: Kali ini, m-flo ‘VERBAL’ membuat lirik Jepang dari ‘Fantastic Baby’. Saya merasakan bahwa lirik tersebut sangat cocok dengan melodi dari lagu ini.

“ALIVE” mewakilkan kondisi BIGBANG.

Q: Judul ‘ALIVE’ memiliki banyak arti, namun kali ini apa tema atau konsep yang ingin diberikan oleh BIGBANG?
D-LITE: Arti dari ‘ALIVE’ adalah ‘untuk hidup’ dan sampai saat ini, kebekuan makin lama semakin mencair. Dengan begitu, saya berharap agar kami dapat menyampaikan semangat kami dalam bermusik dan naik ke atas panggung.

SOL: Lagu pertama ‘Intro’, adalah lagu yang pendek namun sangat mewakilkan situasi BIGBANG. Dalam liriknya, ada bagian yang menunjukkan bagaimana seseorang jatuh namun liriknya tidak sesederhana itu. Liriknya menunjukkan adanya kebebasan dan mengekspresikan arti dari ‘masih hidup = ALIVE’.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar